3:11 pm - Minggu November 25, 3685

75 Brimob Jaga Kantor Kontras

310 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Aksi demonstrasi yang dilakukan sekitar 30 orang masa dari Front Pemuda Merah Putih di kantor Kontras, Jalan Borobudur Nomor 14, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2013), dijaga ketat. Sebanyak 75 anggota Brimob dikerahkan untuk mengamankan aksi, demikian dilaporkan kompas.com.

“Saat ini, sudah kita terjunkan 75 orang anggota Brimob, dari Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya,” ujar Wakil Kepala Kepolisian Sektor Metro Menteng, Komisaris M Nababan kepada Kompas.com di sela-sela demonstrasi.

Nababan menampik sejumlah personel Brimob itu diterjunkan lantaran adanya indikasi kerusuhan di aksi tersebut. Menurutnya, sejak dimulainya aksi pada pukul 11.10 WIB hingga pukul 12.20, belum ada aktivitas peserta aksi yang mengarah pada tindakan anarkis atau perlawanan aparat.

“Tidak ada, lihat saja kan aman-aman saja. Kini mereka (perwakilan peserta aksi) sedang masuk bertemu orang Kontras, begitu saja,” lanjutnya.

Sebelumnya, kedatangan sekitar 30 masa itu untuk mempertanyakan pernyataan Kontras yang mengatakan, aparat TNI berada di balik penembakan liar di kawasan tambang Freeport. Masa aksi mengecam pernyataan itu karena mereka menganggap aksi itu didalangi separatis.

Single content advertisement top

Pantauan Kompas.com pukul 12.20 WIB, tiga orang perwakilan masa aksi diberi kesempatan bertemu dengan petinggi Kontras. Sementara, masa aksi yang lain hanya diperbolehkan berada di luar gerbang sambil melakukan orasi politik.(Kompas.com)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

INDEF: Pemerintah Makin Candu Ngutang

Hidayat Nur Wahid: PKS Bukan Bawahan Partai Demokrat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply