4:54 pm - Jumat September 22, 2017

61 Korban Kapal Karam Di Selangor, Selamat.

251 Viewed Redaksi 0 respond

Tim SAR sedang mengevakuasi korban kapal karam di Selangor Malaysia (ilustrasi: rri.co.i)

Banda Aceh–Tim Pemerintah Aceh dan relawan masyarakat Aceh di Malaysia bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) berhasil mengidentifikasi 61 korban selamat dari musibak kapal karam Rabu dini hari lalu, di Perairan Pulau Carey, Kuala Langat, Selangor, Malaysia.

Sebenarnya ada dua korban selamat lainnya yang masih belum bisa dimintai keterangan oleh tim, baik pihak rumah sakit maupun tim Pemerintah Aceh karena masih trauma dan keduanya masih dalam perawatan medis.

Seperti dilansir rri.co.id, Minggu (22/06), Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Murthalamuddin, menjelaskan, dari 61 orang yang selamat  tersebut 31 korban selamat masih berada di Kastam Malaysia.

30 korban selamat lainnya berada di Balai Polisi Teluk Panglima Garang. “Kami berharap kepada masyarakat yang nama-nama keluarganya dalam daftar korban selamat untuk memverifikasi ulang dan melaporkannya ke Posko Informasi  dan Pengaduan Korban di Humas Pemerintah Aceh,” harapnya.

Single content advertisement top

Keluarga korban bisa mengirim data via website : www.humas.acehprov.go.id email : humas@acehprov.go.id, twitter : @humasaceh, facebook: https://www.facebook.com/birohumas.pemerintahaceh, telepon seluler : 0813 2772 0271, maupun mengantar langsung ke Biro Humas Pemerintah Aceh.

Selain itu, kata Murthalamuddin, kepada masyarakat baik di Aceh maupun di Malaysia yang mengetahui informasi tentang nama-nama korban lain yang belum masuk dalam daftar yang dirilis ini agar melaporkannya segera.

“Ini penting, kalau ada nama-nama korban lainnya akan kita sampaikan ke tim Pemerintah Aceh di Malaysia agar segera didata dan diidentifikasi. Ada 20 korban lagi yang masih dinyatakan hilang, bagi keluarga yang mengetahui 20 orang penumpang yang dinyatakan hilang itu agar juga melaporkan ke posko Pemeritah Aceh,” pinta Murthalamuddin. (rri/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Atasi Kemacetan, Banda Aceh Akan Bangun Jalan Layang

Ribuan Santri Gagalkan Hiburan Malam di Arena PORA Aceh Timur

Related posts
Your comment?
Leave a Reply