10:22 am - Kamis September 21, 2017

582 Pengungsi Rohingya Segera Dipindahkan ke Lapang

403 Viewed Redaksi 0 respond
Sebagian Pengungsi Rohingya di GOR Aceh Utara (foto: EPA/bbc)

Lhoksukon–Instansi terkait akan memindahkan ratusan pengungsi Rohingya yang terdiri dari Myanmar dan Bangladesh ke tempat yang lebih memadai. Saat ini mereka masih ditampung di GOR Lhoksukon, Aceh Utara.

“Secepatnya akan kita pindahkan ke tempat yang lebih memadai yaitu di Kecamatan Lapang, Aceh Utara. Karena di GOR yang saat ini ditempati kurang memadai,” kata Kasi Wasdakim Imigrasi Kelas IIA Lhokseumawe, Albert Djalius, seperti dilansir waspada, Senin (12/5).

Sebelumnya, pihak imigrasi berencana memindahkan ratusan manusia perahu tersebut ke gedung SKB yang terletak di Kecamatan Tanah Luas atau sekitar 12 Kilometer dari GOR yang sedang ditempati.

“Gedung SKB itu kayaknya juga kurang memadai, maka kita rencanakan ke Lapang aja. Secepatnya, dan sudah konkrit,” jelasnya.

Dikatakan, berdasarkan hasil pendataan yang diterima oleh pihaknya dari Karantina, jumlah total pengungsi Rohingya mencapai 582 orang.

Single content advertisement top

Awalnya, data yang diterima hanya 569 orang. “Awalnya data yang kita peroleh hanya 569 orang, namun hasil terakhir yang didata Karantina ternyata mencapai 582 orang,” pungkas Albert (wol/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

2017 Aceh Tuan Rumah Penas XV Petani & Nelayan

HIMPSI Aceh Lakukan Pedampingan Psikologis Bagi Para Pengungsi Rohingya

Related posts
Your comment?
Leave a Reply