Ilustrasi Beasiswa Aceh (dok.pikirreview) Pendidikan

500 Mahasiswa Aceh Utara Akan Terima Beasiswa MPD


Beasiswa Pemkab Aceh Utara

Ilustrasi (blogspot)

Aceh Utara--Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Utara, menetapkan penerima beasiswa penyelesaian tugas akhir seperti, laporan, skripsi, dan tesis, hanya 500 orang saja. Demikian dikatakan Ketua Komisi Beasiswa Aceh Utara, Halidi S.Sos, MM kepada PikirReview.Com, Selasa (23/7).

Menurutnya, berkas yang sudah memenuhi kriteria penerima beasiswa saat ini, mencapai sekitar 1000 orang lebih, dari jumlah total pemohon sekitar 2.516 orang, yang terdiri dari D3 dan S1 sebanyak 2.508 pemohon, serta 8 orang mahasiswa dari S2.

Halidi juga mengatakan, “dengan jumlah penerima beasiswa yang memenuhi kriteria sekitar 1000 orang lebih ini, otomatis dana yang dianggarkan untuk beasiswa penyelesaian tugas akhir sebesar Rp. 1,2 milyar, tidak mencukupi. Maka dari itu, pencairan yang ditargetkan pada awal bulan juli kemarin dibatalkan,” ujarnya.

Dijelaskan Halidi, saat ini pihaknya telah mengajukan permohonan tambahan jumlah dana beasiswa kepada BAPPEDA dan Bupati, agar pemohon yang memenuhi kriteria sekitar 1000 lebih tersebut dapat teratasi, tandasnya.

“Jika permohonan penambahan dana beasiswa tersebut tidak dikabulkan oleh BAPPEDA dan Bupati, maka penerima beasiswa skripsi ini akan ditetapkan 500 orang penerima saja”, papar Halidi

Lebih lanjut dikatakan Halidi, pihaknya menyadari bahwa mahasiswa sudah sangat membutuhkan dana penyusunan skripsi ini, namun pihaknya sekarang sedang menunggu hasil dari BAPPEDA dan Bupati terkait dengan permintaan penambahan dana beasiswa tersebut.

“Akan tetapi, jika memang nantinya keputusan dari BAPPEDA dan Bupati sudah ada, baik itu ada penambahan dana atau tidak, maka pencairan segera dilaksanakan sesuai dengan anggaran yang ada”, pungkas Halidi.  (Nuci).


9 Comments on 500 Mahasiswa Aceh Utara Akan Terima Beasiswa MPD

  1. Joel karnen unimus

    Krn kesalahan mekanisme yg dilakukan MPD,
    BERKESAN terlalu lama dlm menunda waktu,sehingga mahasiswa yg mengajukan beasiswa skripsi,sdh selesai kuliahnya,apakah dia masih bisa mendapatkan beasiswa itu,
    saat mengajukan berkas masih mahasiswa aktif,

  2. Joel karnen unimus

    Sampai dgn detik ini,MPD dan PEMKAB Aceh utara blm berkomentar tentang beasiswa skripsi/Tesis,
    harus sampai kapankah mahasiswa menunggu?

  3. dewi

    MPD,yang pemimpin nyan aneuk bajeung,aneuk asee,aneuk kafee,beumatee keuh beutaeut buta,that teuga kapeubungong peng asee dum,shak saket atee teuh di permainkan lee pemerintah,pajan maju nanggroe sabee lam peungeut,nyan mahasiswa ka di permainkan,kiban lom ureung yang hana sekolahan,kiban lom long neuk teunak nak merasa keuh mandum.pileh lom…………………………………..

  4. misterio.com

    1,2M,lee hy peng nyan,kacok ka .maaa…keuh.
    tren keudeh meunyoe lagee nyan akai…keh mandum,teet kantoe peugeet menasah nak gadeh jen lam kantoe.asam bak ulee plik lam utak,han jeut kaeu peng meu bacut…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>