3:11 pm - Selasa November 25, 3755

48 Tewas Serangan Bom Mobil di Bagdad

338 Viewed Redaksi 0 respond

Bagdad–Serangan bom mobil melanda kawasan-kawasan yang didominasi warga Syiah di Baghdad, Irak dan satu bom meledak di Basra, di bagian selatan, hari Senin (29/7), di saat negara tersebut berjuang menghadapi kekerasan dan ketegangan antar golongan yang terus meningkat. Belum ada yang mengaku bertanggungjawab atas serangan-serangan tersebut.

Cabang al-Qaida di Irak telah sering menggunakan bom mobil dalam serangan-serangan terkoordinasi untuk merongrong pemerintah Irak yang dipimpin golongan Syiah.

Banyak warga Sunni telah mengadakan protes menentang pemerintah, dengan mengatakan pemerintah mengabaikan kebutuhan mereka dan mengesampingkan mereka secara politik.

Single content advertisement top

Peningkatan kekerasan dalam beberapa bulan ini telah menewaskan ratusan orang. Beberapa kalangan memperkirakan jumlah korban tewas lebih dari 800 dalam bulan Juli saja.

Insiden-insiden tersebut menimbulkan keprihatinan mengenai kembalinya serangan-serangan antar golongan yang luas, yang melanda negara itu setelah invasi yang dipimpin Amerika tahun 2003. (VOA)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Internasional Tidak Tegas Aksi Militer Mesir Bantai Rakyatnya

Bocah India Miliki Ekor, Dipercaya Titisan Hanoman

Related posts
Your comment?
Leave a Reply