12:52 pm - Senin November 20, 2017

433 Imigran Terdampar di Julok Dipindahkan Ke Bayuen Aceh Timur

330 Viewed Redaksi 0 respond
Senyum Bahagia Pengungsi Wanita Rohingya Saat Mendapat Bantuan Medis di Kamp Pemgungsi Bayuen Aceh Timur (foto: safta diputra/pikirreview)

Idi Rayeuk—Pemkab Aceh Timur merelokasi tempat penampungan para imigran Rohingya dan Bangladesh yang terdampar di perairan kampung Julok, Binjei, Aceh Timur ke bekas pabrik kertas Biren Bayeun Aceh Timur.

Pemindahan lokasi penampungan ratusan manusia perahu ini disebabkan akibat tidak ada gedung dan tanah lapang di sekitar perkampungan Julok yang dapat digunakan untuk menampung sekitar 433 orang pengungsi yang terdampar sekitar 4 hari lalu itu.

Menurut data sementara, dari 433 orang imigran itu, 52 diantaranya berasal dari Bangladesh, dan sebagian besar berasal dari Rohingya.

Single content advertisement top
Ratusan Pengungsi Julok di Bayeun Aceh Timur Sedang Menerima Bantuan Pemkab Aceh Timur berupa Pakaian, Celana dan Sarung baru  (foto:

Ratusan Pengungsi Julok di Bayeun Aceh Timur Sedang Menerima Bantuan Pemkab Aceh Timur berupa Pakaian, Celana dan Sarung baru (foto:

Pantauan pikirreview.com, Sabtu (23/5) sore ke lokasi baru dikawasan Bayuen, Aceh Timur atau sekitar 27 km arah  barat Kota Langsa itu sedang dibenahi dan dipasang sarana dan prasarana darurat oleh pemkab Aceh Timur, dan relawan lembaga kemusiaan lainnya.

Kondisi para pengungsi masih memprihatinkan karena baru, Sabtu (23/5) mendapat tindakan medis, penyaluran bantuan kemanusiaan dari berbagai lembaga atau organisasi lokal dan nasional terus mengalir.

Para pengungsi asing ini, terutama balita, anak-anak dan perempuan pada umumnya menderita sanitasi dan iritasi dengan mata memerah akibat cukup lama di lautan.

Pembenahan lokasi pengungsi ini diliput oleh berbagai wartawan luar dan dalam negeri dari berbagai media massa; elektronik, cetak dan online.Sementara pihak UNHCR dan IOM terus mendata identitas para pengungsi dari Myammar dan Bangladesh itu.

(ponbiet)

Editor: Safta Diputra

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Lagi, Nelayan Aceh Selamatkan 442 Warga Rohingya

Para Jenderal dan Menteri Kunjungi Pengungsi Rohingya di Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply