3:16 pm - Senin Januari 19, 4539

400 Ribu Honorer K2 Gagal Jadi PNS

302 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Sebanyak 400 ribu honorer kategori dua (K2) terancam tak diangkat CPNS. Pasalnya, dari 620 ribu honorer K2 yang akan ikut tes kompetensi dasar (TKD) pada 3 November mendatang, hanya diangkat sekitar 200-an ribu.

“Kuota CPNS untuk honorer K2 yang kita siapkan hanya 30 persen, jadi 400-an ribu sudah pasti tidak bisa diangkat CPNS,” kata Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto dalam jumpa pers di kantornya, Selasa (17/9).

Meski sudah ditetapkan kuota 30 persen, namun menurut Tasdik, tidak berarti harus terisi semua. Bila dalam TKD yang lolos passing grade kurang dari 30 persen, hanya itu yang diangkat.

Single content advertisement top

“Tahun ini kita angkat 109 ribu honorer K2. Selebihnya kita angkat 2014, tapi itu bila yang lulus passing grade 200-an ribu ya,” cetusnya.

Ditanya bagaimana nasib 400-an ribu honorer K2 yang gagal CPNS, Tasdik mengatakan, akan dibuatkan “rumah” untuk mereka. Di dalam RUU ASN, salah satu poinnya juga mengatur tentang nasib honorer yang gagal CPNS tapi punya kompetensi.

“Kalau punya kompetensi dan masih dibutuhkan instansi masuk jadi PPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja),” tandasnya. (jpnn)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

FUI & FPI: Kontes Miss World Ajang Pelacuran Internasional

Aceh Meminta, SBY Klaim Sudah Menyetujui Sebagian

Related posts
Your comment?
Leave a Reply