3:11 pm - Jumat November 22, 1163

32 Peserta Ikuti ‘Aceh Surfing’ Internasional di Pantai Lampu’uk

294 Viewed Redaksi 0 respond
Kompetisi Internasional Aceh Surfing digelar di Pantai Lampu'uk

Para peserta Aceh Surfing turun ke darat setelah melakukan selancarnya (image: antara/ampelsa)

Banda Aceh–Peselancar dari sejumlah negara di dunia ikut dalam kompetisi Aceh surfing (selancar) competition series IV internasional di Kawasan Pantai Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, hari ini.

Ketua Panitia  Aceh surfing (selancar) competition series IV, Dery Setyawan di Aceh Besar mengatakan, kompetisi surfing internasional tersebut diikuti sebanyak 32 peserta yang berasal dari dalam dan luar negari.

Adapun peserta yang ikut dari luar negeri diantaranya peselancar Malaysia, Australia, Inggris, Selandia Baru,  dan Prancis.

Selain diikuti peserta dari luar negeri, event olahraga tersebut juga diikuti peselancar tuan rumah dan juga dari provinsi lainnya seperti Bali.

Single content advertisement top

Kawasan pantai Lhoknga dinilai memiliki ombak yang sangat cocok bagi para surfing dalam dan luar negeri dan juga memiliki pemandangan yang sangat indah untuk lokasi wisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh Reza Pahlevi mengatakan kegiatan surfing tersebut juga merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan kunjungan wisata ke provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

“Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk mempromosikan objek-objek wisata di Aceh,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Besar M Ali juga mengatakan akan terus meningkatkan promosi untuk meningkatkan kunjungan ke kabupaten setempat. “Kami akan terus berupaya agar event-event wisata akan terus ditingkatkan di masa mendatang,” demikian M Ali. (antara)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Hajar ManCity 2-1, Barca ke Perempatfinal Liga Champions

Tekuk MU 3-0, Liverpool Incar Juara

Related posts
Your comment?
Leave a Reply