4:32 am - Senin November 20, 2017

30 Bacaleg DPR Aceh Tidak Ikut Tes Baca Al-Qur’an

278 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Hari pertama uji kemampuan membaca Al-Qur’an untuk bakal calon legislatif (bacaleg) DPR Aceh dilakukan pada Sabtu, (27/04) di kantor KIP Aceh, Banda Aceh.

Dari 419 orang bakal caleg (bacaleg) DPR Aceh, sebanyak 30 orang bacaleg dari lima partai nasional tidak hadir mengikuti tes baca Al-Qur’an.

Single content advertisement top

Kepada wartawan di Banda Aceh, Ketua kelompok kerja (Pokja) Tes baca Al-Qur’an KIP Aceh, Tgk. Akmal Abzal mengatakan bahwa sebanyak 30 orang bacaleg tidak hadir, karena berbagai alasan; ada yang sakit, umrah dan berhalangan.

“Rincian bacaleg yang tidak hadir dalam tes membaca Al-Qur’an, diantaranya; 2 orang dari Partai Nasdem dari 81 bacalegnya, 9 orang dari PKB dari 85 bacalegnya,  6 dari PKS  dari 81 bacalegnya, 9 orang dari PDI-P dari 73 bacalegnya,  dan 4 orang dari Partai Golkar dengan 89 bacalegnya, tidak mengikuti tes baca Al-Qur’an”, papar Tgk Akmal.

Menurut Tgk Akmal Abzal, “bagi yang tidak hadir pada hari pertama tes baca Al-Qur’an akan diberi kesempatan mengikuti kembali pada  9—23 Mei mendatang”, katanya.

“Tes membaca Al-Qur’an adalah syarat wajib bagi bacaleg DPRA dan DPRK di provinsi Aceh. Yang tidak mengikuti dan tidak lulus, akan dinyatakan gugur sebagai bacaleg”, pungkas Tgk Akmal. (mhj/pr).

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

UGM: Kasus Penodaan Agama di Indonesia Meningkat

Sekolah KUTTAB Al-Firdaus Adakan Launching & Talk Show

Related posts
Your comment?
Leave a Reply