9:01 am - Rabu November 22, 2017

30 Anggota DPR diperiksa BPK

128 Viewed Redaksi 0 respond
single-thumb.jpg

Jakarta–Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan terhadap 30 anggota DPR terkait Laporan Hasil Penyelidikan (LHP) proyek Hambalang jilid II.

Pemeriksaan tersebut berdasarkan UUD 1945 Pasal 23 E tentang pemeriksaan dan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara yang dilakukan oleh BPK.

“Untuk proses anggaran di DPR, kami telah meminta keterangan 30 anggota DPR, dimana masing-masing anggota DPR telah dibuatkan berita acara permintaan keterangan untuk mengetahui siapa melakukan apa,” kata Ketua BPK RI Hadi Poernomo di Gedung BPK, Jumat (30/8).

Single content advertisement top

“Karena proses anggaran bukan pengelolaan uang negara maka letaknya 30 anggota DPR ini bukan di LHP tetapi di kertas kerja pemeriksaan. Yang satu kesatuan dan tidak terpisahkan dari LHP.”

Hadi menjelaskan, LHP investigasi jilid II dikeluarkan BPK pada 23 Agustus 2013 sebanyak 108 halaman, di mana di tiap-tiap halaman terdapat tiga paraf dari pihak-pihak yang bertanggung jawab.

“Tidak ada data-data apapun yang hilang, kalau tidak ada di LHP ada di KKP, yang artinya di peraturan UU bukan kemauan BPK. Ini hal-hal yang perlu kita samakan dn fakta sebenarnya,” katanya. (merdeka.com)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

AJI Nobatkan TNI Sebagai Musuh Kebebasan Pers 2013

Tahun 2013, Pemerintah Sediakan 65 Ribu Formasi CPNS

Related posts
Your comment?
Leave a Reply