6:45 pm - Selasa November 21, 2017

28 Unit Mobil Eks Singapura Tiba di Pelabuhan Malahayati

391 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Sejumlah 28 unit mobil eks Singapura yang diimpor oleh PT Keuneukai Lestari Sabang tiba di pelabuhan Malahayati, Aceh Besar, Senin (12/8).

Mobil eks Singapura yang diangkut kapal MV Sianiri merapat di Pelabuhan Malahayati pada pukul 15.00 WIB kemarin yang juga mengangkut 15 unit motor besar.

Single content advertisement top

Direktur PT Keuneukai Lestari Sabang Basri Hasyim kepada Waspada Online, menjelaskan bahwa mobil yang diimpor dari Singapura adalah jenis mobil dengan kapasitas besar. “Rata-rata mobil yang tiba kemarin kapasitasnya diatas 3.000 cc,” katanya, hari ini.

Sementara itu, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh menambahkan, dari total 28 unit mobil bekas dari Singapura tersebut, 15 diantaranya adalah kuota izin baru, sedangkan 13 unit adalah sisa kuota impor mobil pada tahun 2012 yang diperpanjang pihak importir. “Jenis mobilnya SUV 4×4 dengan kapasitas di atas 3.000 cc  dari negara muat Singapura serta pelabuhan Malahayati Krueng Raya, Aceh Besar,” ujarnya.

Dari dokumen yang didapat Waspada Online, Kementrian Perdagangan pada tanggal 10 Desember 2012, dengan nomor surat 04.P1-02.12.3533 memberikan persetujuan impor barang modal bukan baru kepada PT Keunekai Lestari Sabang yang beralamat di Jalan Maimun Saleh, Kecamatan Suka Jaya, Cot Ba’u Sabang.

Surat persetujuan impor barang buka baru yang ditandatangani oleh Plt Direktur Jendral Perdagangan Bachrul Chairi menyebutkan bahwa persetujuan impor barang modal bukan baru berlaku mulai tanggal diterbitkan, yakni 31 Desember 2012, hingga 31 Desember 2013. (WOL)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Jatuh Cinta, Wanita Malaysia Ke China Rela Nikahi Pria Lumpuh

Tiga Balon Bupati Pidie Jaya Ikuti Tes Baca Al-Qur’an

Related posts
Your comment?
Leave a Reply