3:11 pm - Jumat November 23, 6446

26 Tim Ramaikan Voli Pantai Asia-Pasific

234 Viewed Redaksi 0 respond

Palembang–Kejuaraan Voli Pantai Asia-Pasifik di Palembang bakal diramaikan oleh 26 tim dari negara di dunia. Event resmi federrasi Nasional dan Internasional itu diikuti oleh tim-tim dari Negara Thailand, Kazakhstan, Australia, New Zealand, Australia, Iran, Singapura, Indonesia, dan Jepang.

“Kejuaraan akan berjalan ketat karena keikutsertaan tim Jepang dan negara-negara yang menjadi kiblat voley pantai dunia,” kata Syaidina Ali, Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera selatan, Kamis, 18 April 2013. Menurut Syaidina seluruh peserta saat ini sudah berada di Palembang dan siap untuk menjajal lapangan dalam kejuaraan yang dimulai 19-22 April 2013.

Ditambahkan oleh Syaidina kejuaraan ini merupakan event resmi dan bakal terjadi setiap tahunnya. Dari fakta itu, Syaidina meyakini event dapat memicu timbulnya bibit-bibit muda berprestasi. “Nanti akan muncul pengganti pemain-pemain yang sudah senior.”

Koordinator Panitia Pelaksana Nirmala Dewi menegaskan, keikutsertaan tim Jepang ini menjadi daya tarik sendiri mengingat tercatat sebagai salah satu tim terbaik di kawasan Asia. Selain Jepang, Thailand juga dapat menjadi acuan kekuatan bagi tim nasional Indonesia yang bakal berlaga dalam kejuaraan serupa tingkat ASEAN.

Single content advertisement top

“Jepang ambil bagian karena mereka melihat kita sukses menggelar tiga event serupa sebelumnya,” kata Nirmala Dewi. Ia mengemukakan kejuaraan ini sudah masuk dalam event resmi AVC.

Ke- 9 negara itu, Thailand, Kazakhstan, Australia, New Zealand, Australia, Iran, Singapura, Indonesia, dan Jepang. Sementara itu 4 negara lainnya masih belum memberikan konfirmasinya. Mereka adalah Hongkong, Qatar, Oman dan India.

Panitia setempat menyediakan hadiah total yakni 30.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp270 juta, dengan rincian juara pertama 3.000 dolar AS, juara dua 2.500 dolar AS dan juara tiga 2.000 dolar AS.

Sebelumnya, Sumsel telah menggelar ajang itu sebanyak dua kali yakni 2011 (persiapan menjadi tuan rumah SEA Games) dan 2012 dengan diikuti negara-negara Asia Tenggara dan Asia Timur. Pada 2012, sebanyak 20 tim putra dan putri dari 11 negara ambil bagian meramaikan kejuaraan yang sudah masuk agenda Asian Volleyball Confederation (AVC) ini.

Indonesia sendiri akan mengirimkan tiga tim putra yakni pasangan Koko-Chandra, Dian-Pahri, I Wayan-Bastomi, sementara tiga tim putri terdiri atas pasangan Ayu-Dita, Putu-Fitri.

Sumber: Tempo.co

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Manchester City Ke Final Piala FA

Pelatnas Timnas U-23 Digelar Akhir Mei

Related posts
Your comment?
Leave a Reply