3:11 pm - Jumat November 24, 7769

2014 PT. Arun Akan Menjadi Terminal Gas Indonesia

244 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe– Pada tahun 2014 mendatang PT.Arun NGL akan menjadi stasiun gas nasional. Demikian dikatakan anggota DPR RI, Marzuki Daud, dalam acara peusijeuk menara Masjid Bujang Salim Krueng Geukuh, Aceh Utara, Sabtu (16/06)

Menurut Marzuki, pihaknya telah menyampaikan surat kepada Presiden Republik Indonesia, November 2011 lalu. Surat serupa juga disampaikan kepada pemerintah Arab Saudi tentang perusahaan Arun yang harus menjadi tempat penyimpanan gas, atau terminal gas Indonesia.

Ia, menambahkan “pembangunan PT Arun sebagai ternimal gas Indonnesia akan diinvestasi oleh pertamina dengan alokasi dana mencapai 4 triliun. Sedangkan dari pihak pemerintah Arab Saudi akan mengucurkan investasi sebesar 60 triliun. dan pihak pemerintah Arab Saudi sudah merespon untuk dilaksanakan refitalisasi kilang Arun tersebut dalam waktu dekat”, katanya.

30 tahun yang lalu, kenang Marzuki, PT Arun yang hanya mengekspor gas ke luar negeri tersirat dampak yang dirasakan masyarakat Aceh, khususnya Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe belum ada perubahan yang signifikan.

Single content advertisement top

Namun, tambah Marzuki, “dengan adanya program ini, PT Arun nantinya tidak lagi memproduksi gas, tetapi akan menjadi terminal gas, dan upaya ini dapat mengurangi angka kemiskinan di Aceh karena akan mampu menyerap tenaga kerja”, pungkasnya (Nuci).

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Buruh Demo Kenaikan Harga BBM di Senayan

DPR Setujui Kenaikan Harga BBM

Related posts
Your comment?
Leave a Reply