12:45 pm - Senin November 20, 2017

15 Ribu Warga Ikuti ‘Fun Bike’ HUT RI ke 68

245 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Sebanyak 15 ribu peserta mengikuti kegiatan Fun Bike atau sepeda gembira yang dilaksanakan oleh Kodam Iskandar Muda dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 68.

Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Zahari Siregar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerjasama masyarakat, TNI dan Polri.

Pangdam menerangkan bahwa hendaknya kegiatan ini dapat meningkatkan dan menumbukembangkan rasa kesetiakawanan, saling mengenal dan membangun silatuhrahmi yang kokoh.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan negara kita tercinta, Republik Indonesia yang ke 68,” kata Pangdam.

Single content advertisement top

Pangdam menegaskan momentum peringatan HUT RI ini hendaknya menjadi semangat semua lapisan masyarakat di Aceh untuk bersama-sama membangun negeri ini dari ketertinggalan.

“Aceh harus bangkit, dan harus lebih maju dari provinsi lain,” tegas Pangdam.

Selain kegiatan sepeda gembira juga diadakan perlomba becak hias yang mengikuti rute fun bike, setelah itu dilanjutkan dengan makan siang yang sudah disediakan oleh Kodam IM dengan menu gulai sapi/lembu juga menjadi magnet yang dahsyat dalam menarik para masyarakat untuk datang ke acara yang sepanjang kegiatan dinaungi cuaca yang teduh.

Panitia juga mengadakan perlombaan tambahan yaitu hiburan rakyat berupa balap karung, enggrang, tarik tambang, makan kerupuk, mengambil koin yang ditancapkan di buah pepaya dan panjat pinang dengan peserta dari anak-anak sampai orang dewasa.

Selanjutnya, selain menyalurkan hobi para pesepeda gembira, panitia juga menyediakan berbagai hadiah atau doorprize, seperti 18 unit sepeda gunung, 7 unit kulkas, 2 unit mesin cuci, 5 TV dan hadiah hiburan lainnya, untuk hadiah utama yang berupa 4 unit sepeda motor diraih masing-masing oleh, seorang prajurit Batalyon Raider dan tiga orang dari kalangan masyarakat Banda Aceh. (WOL)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ribuan Siswa Dewantara Meriahkan Pawai HUT RI ke 68

Wow…Siswi SMA di Prabumulih Wajib Tes Keperawanan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply