7:37 am - Jumat September 22, 2017

120 Hafiz Seluruh Indonesia Ikuti MHQ Tingkat Nasional

373 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi (muslimcharity.org.uk)

Jakarta–Sebanyak 120 penghafal Alquran dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) ke-2 yang digelar di Masjid Abu Bakar Ash-Shidiq, Jakarta Timur, Sabtu (18/10).

MHQ tingkat nasional itu diselenggarakan Yayasan Waqaf Al-Askar, salah satu yayasan yang memiliki 16 pondok pesantren yang tersebar di Sulawesi dan Jakarta.

Menurut Ketua Yayasan Wakaf Al-Askar, Ir Fahmi Askar MHQ tingkat nasional ke-2 ini dibagi atas empat kategori, hafalan 1 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz. MHQ ini juga diikuti 30 difabel netra yang juga hafiz Alquran.

“Acara ini diselenggarakan untuk mengapresiasi dan memberikan dukungan serta semangat untuk para penghafal Alquran,” ujar Fahmi, seperti dilansir republika online, kemarin

Fahmi memaparkan MHQ itu diadakan untuk memberikan semangat bagi para penghafal, sehingga Indonesia bisa menjadi negeri yang lebih baik.

Single content advertisement top

Peserta MHQ ke-2 ini berasal dari semua kalangan umur. Kategori anak, dewasa, serta difabel netra. Peserta termuda adalah Wahyu asal Nias, yang berhasil menghafal 20 Juz Alquran.

Juara MHQ ke-2 ini akan mendapat hadiah berupa paket ibadah haji, umrah,serta sejumlah uang tunai. Para peserta MHQ akan diuji oleh 25 juri yang terdiri dari para hafiz dan ulama penghafal Alquran. (rol/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Menjadi Orang Bahagia

Alhamdulillah, Imam Asal Mesir Telah Islamkan 600 Orang Jepang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply